Manfaat Daging, Biji, Kulit dan Bau Durian

Sudah banyak orang mengetahui manfaat dari Durian, namun tidak ada salahnya kami kembali mengulas apasih manfaat dari durian secara keseluruhan. Tidak semua orang memang menyenangi durian, sebagian ada yang sukses muntah-muntah ada pula yang kerajingan makan sampai berbutir-butir.


Asal Usul Durian

Buah durian berasal dari kawasan Malesia yaitu daerah Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Brunei dan Papua Nugini. Kemudian menyebar ke berbagai daerah seperti Thailand, Myanmar, Pakistan, dll. Di daerah Indonesia sendiri masih banyak dijumpai durian liar di hutan-hutan. Buah durian mempunyai nama ilmiah yaitu Zibethinus Murr, menurut legenda nama ini diberikan oleh  Tuan Murray (Murr = murray), dikarenakan buah ini dilapisi oleh kulit yang berduri (Duho) dan menyebarkan bau yang menyengat seperti bau musang (zibethinus).

Manfaat Daging Durian

Banyak Vitamin

Daging durian yang lembut dan manis ternyata banyak mengandung vitamin-vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Beberapa diantaranya vitamin A, E, C, Kalsium, Phosphor, Pottasion, Thiamine, Riboflavin, Gula, Lemak, Protein dan serat makanan.

Hormon Sex

Banyak orang percaya memakan durian akan meningkatkan vitalitas dan gairah seksual. Hal ini disebabkan Durian banyak mengandung Amino Acid yang dikenal dengan Triptofan yang dapat menstimulasi serotinin di otak. Hormon serotinin ini dipercaya sebagai pemberi perasaan senang dan nyaman.

Anti Penuaan

Gunakan buah durian sebagai masker muka anda dan durian akanb bekerja untuk menghambat proses penuaan di muka anda. Saat ini ada sebuah produk kecantikan yang bernama "Intensive Wrinkle Reducer" atau dalam bahasa Indonesia "Pengurang Kerutan Intensif" yang mengandung ekstrack buah durian. Menurut para penghasil produk kecantikan ini, ekstrak durian mengurangi kerutan diseputar mata sebanyak 33% selama 3 minggu dan mengencangkan kulit sebanyak 55% dalam 12 minggu, melembutkan kulit 45% dalam 4 minggu dan 44% meningkatkan kesegaran dalam 4 minggu.

Manfaat Kulit Durian

Netralisir Bau

Setelah kita makan buah durian, tentu kita akan mendapatkan bila bau durian sangat menyengat tetap terasa di mulut kita. Di Indonesia ada mitos untuk menetralisirnya dengan cara menggunakan cangkang durian sebagai tempat minum air putih kita. Dan ternyata setelah dicoba minum air putih menggunakan cangkang durian selama beberapa kali, wangi mengganggu dalam mulut berkurang banyak loh!

Kertas Daur Ulang

Yup, dengan kulit durian kita bisa membuatnya menjadi kertas yang bisa dipakai untuk jilid buku atau kreatifitas lainnya.

Biji Durian Untuk Makanan

Untuk bijinya bisa kita olah untuk menjadi kripik atau bisa pula menjadi bubur durian, dan yang terakhir manfaat durian lainnya yaitu....

Bau Durian

Nah untuk bau duriannya, ternyata nyamuk sangat tidak menyukainya. Jadi bila anda ingin mengusir nyamuk dengan cara alami, letakan cangkang durian di pojok ruangan atau ditempat dimana anda tidak menginginkan adanya nyamuk.

Berikut ini video hiburan tentang durian hehehe

0 Response to "Manfaat Daging, Biji, Kulit dan Bau Durian"

Posting Komentar

Statistik